Travelling Pangandaran

04.49 0 Comments

Waktu menunjukan pukul 8 malam saya masih menunggu jemputan rencana saya dan 7 orang teman akan travelling ke pantai selatan pangandaran, padahal saya sudah menunggu hari ini tapi entah kenapa tiba2 saja badan jadi panas dingin, mau batalin gak enak sama temen yang lain. Yasudah paksakan ikut toh kita bayar supir jadi saya bisa minum obat & tidur diperjalanan harapannya sih kondisi lebih baik di tempat tujuan nanti.
Kira2 pukul 11 mobil inova yg menjemput kami datang, saya memilih duduk paling belakang karna rencana pengen tidur biar tenang. Pukul 8 pagi sampelah kita ke tujuan pertama Pantai Pangandaran.

Ternyata tubuh ini belom terasa baik alhasil saat temen2 snorkeling di pantai pasir putih saya hanya duduk di pinggir memandangi pantai sekaligus bertugas menjadi penjaga barang... akhh dasar nasib
Puas snorkeling kita memutuskan mencari penginapan, tapi bukan hotel atau losmen loh namanya juga backpacker ya nyari yg murah2 dong. Akhirnya dapatlah satu rumah warga yg bisa kita sewa tarifnya 400 rebu semalam worthed-lah rumahnya lumayan lega cukup buat 15 orang asal tidurnya gelaran di lantai gitu hehe..
 
Pagi harinya, agenda kita adalah batu karas dan memang rumah penduduk yg kita sewa pun gk jauh dari pantai batu karas disini pantainya agak beda dari pangandaran masih sepi & bersih.

ketika ada tukang banana boat nyamperin nawarin jasanya dengan diming-iminngi diskon 5000 per-orang kamipun meng iyakan lumayan seharusnya 40 ribu per orang kalo siang jadi 35.000 karna masih pagi buta katanya ngalarisan kalo istilah sundanya.
Oh iya, setelah tidur semalem badan sudah berasa enakan & dibatu karas ini saya baru ngerasakan suasana liburanya, puas maen tujuan terakhir kita adalah grand canyon, hmm sebenernya banyak yg kita lakukan setelah maen dipantai tadi tapi yaa itu kegiatan standar makan, istirahat shalat buat yg muslim dsb2 kita skip saja.

Tentang grand canyon entah siapa yg memulai memberi nama daerah ini dengan nama itu padahal di gerbangnya sendiri tertulis dengan jelas “Selamat Datang di CUKANG TANEH” katanya sih lantaran suasanya mirip2 sama grand canyong yg di amrik sono, entahlah toh saya belom pernah kesana.
Dari semua tempat yg dikungjungi di trip kali ini, disinilah yg paling berkesan karna bukan hanya melihat indahnya "cukang" kita pun diajak menelusuri sungai yg airnya lumayan deras ketika itu, diujung kita diajak naek sebuah batu dan loncat kemudian aliran air sungai mebawa kita ke starting point tempat dimana kita memulai menelusuran gua.

Kunjungan ke grand canyon menutup perjalanan saya & teman2 dengan membawa cerita seru yg membuat saya ingin kembali ke sana suatu saat nanti

irfan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: