Expedisi Gua Pakar - Maribaya

00.00 0 Comments

Hari sabtu 17 april 2010 saya beserta 2 teman iyan dan anto mencoba untuk menulusuri jalan setapak di gua pakar dan harus finish di maribaya, rencana yg sudah lama tapi baru bisa kita realisasikan sekarang..
berangkat dari rumah jam 6.00 sengaja kita gk bawa kendaraan supaya memudahkan kita pas pulang nanti, kebayang kan kan kalo bawa kendaraan sendiri sampe maribaya kita harus balik lagi ke gua pakar cuman buat ngambil kendaraan huuff....


sampai di gerbang gua pakar waktu menunjukan pukul 6.45, kitapun bergegas untuk masuk sebelumnya beli tiket dulu donk, tiket masuk maribaya Rp. 7500,- yang 500 nya lupa buat apaan gitu jadi harga tiket aslinya Rp. 7000.

sebetulnya untuk menelusuri jalan sampe maribaya bisa masuk gua yang mana aja, bahkan gak perlu masuk gua pun bisa, tapi karna kita udah di gua pakar sayang donk kalo gak coba masuk gua akhirnya kami memutuskan memasuki gua belanda sebagai titik awal keberangkatan kami.

keluar dari gua belanda langsung belok kanan nah disinilah mulai jalan menuju maribaya, jalannya sebenarnya bagus sepanjang jalan sudah di paving block di pinggir disebuah batu tertulis "maribaya 5 KM" hmm... jadi perjalanan kita sejauh 5 kilo ya....

yang membuat lelah mungkin kontour jalannya yang naik turun, kadang naik banget kadang juga turun tapi sebenernya malah banyakan naeknya sih...
di sepajang jalan banyak terlihat warung2, cuman waktu kami kesana warung2 itu masih tutup.

di km 3 badan saya sudah mulai merasa gk enak, mungkin akibat kondisi yang gk fit ditambah belum sarapan pagi, akhirnya saya minta temen2 untuk istirahat dulu, nah kebetulan ada beberapa warung berjajar kalo gk salah di km 4 soalnya mau deket2 finish.

kitapun akhirnya beristirahat disana, saya memesan mi rebus karna memang sebelumnya belum sarapan pagi tapi ternyata perut saya sudah gk bisa nerima makanan mungkin terlanjur sakit hati gara2 di telantarin sebelumnya hehe.... ternyata jajan disini gk mahal mi rebus Rp, 3000 murah untuk ukuran tempat2 wisata.

dari warung tadi perjalanan tinggal menyisakan 1 km, suara air terjun ciomas (kalo gk salah namanya itu) sudah mulai terdengar disini, sampailah kita ke jempatan penghubung ke maribaya, jembatan itu tepat melewati air terjun ciomas.

sampai di gerbang keluar kami atau gerbang masuk buat pengunjung dari maribaya menuju curug/air terjun kami di tagih tiket "keluar" sama petugas, "3 orang 10 rebu" katanya kami menyerahkan uang 10rebuan, sambil nunggu mana tiketnya setelah sekian lama tak kunjung dikasih juga akhirnya kami tanya petugasnya... "tiketnya mana pa petugasnya" malah jawab "gak pake tiket langsung masuk aja" hmmm... jadi 10 rebu tadi masuk ke mana ya? tapi sudahlah daripada harus balik lagi ke gua pakar hehe...

irfan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: