GM Bikin Video Game Otomotif 'Car Hero'

18.53 0 Comments

LOS ANGELES - General Motors Co mengikuti kompetisi desain mobil di pameran otomotif di Los Angeles. Dalam kompetisi tersebut, GM malah menghadirkan video game automotif bertema 'Car Hero'.



Dilansir melalui Reuters, Jumat (4/12/2009), kompetisi ini sejatinya dilakukan untuk memilih desain mobil masa depan. Namun GM lebih memilih menampilkan mobil masa depannya dalam format aplikasi game. Nama 'Car Hero' sendiri hampir mirip dengan nama video game ternama 'Guitar Hero'. Aplikasi game 'Car Hero' diharapkan dapat mengajarkan anak-anak muda cara yang baik dalam berkendara.

Di tingkat pemula, game ini akan menghadirkan mobil dengan arsitektur nyaman, yang kemudian akan berubah menjadi mobil beroda tiga dengan kecepatan yang lebih hebat, dilengkapi dengan kemampuan manuver yang sempurna.

Lalu, setelah mencapai tahap final, mobil tersebut akan berubah menjadi mobil balap canggih beroda satu dengan shorcut dan pilihan jalur yang eksklusif. Sebagai tambahan, pengendara harus memiliki keahlian lebih ketimbang mengendarai mobil dengan sistem biasa.

Dalam game tersebut, GM mencoba menghadirkan bentuk kursi jok yang nyaman, mirip dengan jok yang terdapat dalam sebuah pesawat jet. Saking serunya video game ini, GM sampai harus menghadirkan notifikasi T (teen), yang mengindikasikan game ini penuh dengan ketegangan, kesenangan dan bebas kendali.

Konsep yang dihadirkan GM ini merupakan salah satu dari enam konsep yang masuk dalam kompetisi ini. Kompetisi ini merupakan upaya untuk mencari desain mobil generasi terbaru yang akan mengikuti tren peningkatan penggunaanponsel, jejaring sosial dan webcam pada tahun 2030 nanti.

Dalam kompetisi ini Nissan Motor telah keluar sebagai pemenang untuk konsep mobil yang ramping. Mobil ini disiapkan untuk berintegrasi dengan jalan-jalan masa depan yang dilengkapi dengan arus listrik. (srn)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2009/12/04/326/281732/gm-bikin-video-game-otomotif-car-hero

irfan

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: